Bikin Plat

Accidentally my plat nomor hilang entah dimana. Waktu itu sudah sore menjelang malam. Untung sebenarnya bagi saya, karena berkendara dengan hanya satu plat nomor tidak terlalu bermasalah di malam hari. Kecuali ada pak polisi iseng nan teliti pas beruntung mengawasi motor saya. Alhasil besok pagi harinya saya masih stay di kontrakan teman berkecimpung dengan “sesuatu” di layar monitor. Baru setelah Dhuhur saya bergerak ke tempat pembuatan plat.

Tempatnya ada di sebelah barat agak utara dari Gama Plaza. Tau Gama Plaza nggak?
Nggak? Waduh, gini aja. Pertigaan yang ada di selatan agak barat GSP, dari situ, ke selatan dikit. Nah ntar di barat jalan ada berjejer semacam stand pembuat plat nomor.

Lihat Peta Lebih Besar

Harganya lumayan terjangkau. Untuk satu plat dihargai Rp 10.000. Dengan waktu pengerjaan per setengah hingga satu jam. Saya rasa juga tergantung seberapa banyak plat yang dibuat. Waktu itu saya  cuma pesan satu, dan tidak sampai satu jam sudah jadi. Tempat ini buka dari pagi sampai sore setengah lima. Hari Minggu tutup. Lupa jam pagi berapa tepatnya 😀

Dan kalau Anda amati di foto, tidak cuma plat nomor yang bisa dibuat, tapi ada gantungan kunci dan bermacam barang-barang lainnya..

Leave a Reply